-->

Apa itu Lazy Load ?- Panduan lengkap untuk pemula

Apa itu Lazy Load ?- Panduan lengkap untuk pemula
Apa itu lazy load ?
Lazy load adalah tools atau plugin yang berguna untuk mempercepat loading blog dengan cara menjeda waktu loading. Lazy load banyak digunakan oleh master SEO. Dengan cara itu website dan blognya terasa ringan. Blog yang cepat adalah impian para blogger karena dengan mempunyai blog/website yang loading page nya kenceng membuat pengunjung menyukai blog kita.

Ada beberapa teknik untuk mempercepat loading blog. Cara yang saya gunakan untuk membuat blog loadingnya cepat ialah Lazy load. Lazy load banyak digunakan untuk optimasi gambar atau Thumbnail di blog kalian yang berat loadingnya. Akan tetapi penggunaan lazy load harus tepat dan lebih baik kalian eksperimen apakah lazy load baik atau tidak.

Namun menurut saya lazy load aman dan hasilnya juga mantap. Di blog saya lazy load sudah terpasang dan dampaknya sangat signifikan. Yang tadinya pagespeed blog hanya sampai 50 keatas versi mobile (disini saya memasang iklan) dan versi dekstop masih lumayan bagus 80 keatas. Setelah saya memasang script lazy load loading terasa ringan dan pagespeed meningkat bahkan sampai 97 versi mobile padahal saya memasang iklan adsense.

Memang sangat membantu sekali lazy load untuk blog. Jika blog kalian banyak memasang iklan dan gambar /Thumbnail lazy load adalah pilihan yang tepat. Ada banyak skrip lazy load yang tersebar di google akan tetapi yang saya tahu hanya 2 yaitu :

1) skrip lazy load (optimisi blog)
2) skrip lazy load adsense(optimasi iklan adsense)

Diartikel kali ini saya membahas lazy load khusus untuk blogger ya gan jika kalian menggunakan wordpress saya belum pernah mencobanya oleh karena itu saya belum berani memberi tutor. Untuk pemasangan skrip lazy load cukup mudah.

Dimana kita bisa menempatkan skrip ini ? Kalian bisa menempatkan skrip lazy load dibawah <head> dan sebelum </head> kalau penempatan disitu khusus untuk lazy load Adsense. Pemasangannya pun tidak sembarangan. Kalau yang lazy load Adsense caranya kalian hapus kode bawaan adsense seperti dibawah ini.
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
Lalu kalian ganti dengan menggunakan skrip lazy load Adsense. Nah yang harus kalian perhatikan adalah jika kalian sudah memasang skrip tersebut kalian hapus semua kode bawaan adsense semua cukup kalian pasang kode iklannya saja. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa mengunjungi artikel saya sebelumnya yaitu Cara memasang Lazy load Adsense dengan mudah.

Disitu saya memberikan tutor yang sangat mudah dipahami kalian. Nah untuk kalian yang belum paham yang saya jelaskan diartikel ini cukup komentar dibawah nanti saya akan membalasnya. Terimakasih sudah melihat artikel Apa itu lazy load.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa itu Lazy Load ?- Panduan lengkap untuk pemula"

Post a Comment

Terimaksih telah berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel